1,000 Places to See in the United States and Canada Before You Die (1,000 Places to See in the Unit

1,000 Places to See in the United States and Canada Before You Die (1,000 Places to See in the Unit

B. Daerah Buatlah cerita tentang penghijauan. tolang dijawab y lagi butuh soal nya:)​

Buatlah cerita tentang penghijauan. tolang dijawab y lagi butuh soal nya:)​

Jawaban:

cerita:Gerakan Penghijauan

Di ufuk timur, matahari belum tampak. Udara pada pagi hari terasa dingin. Brian mengayuh sepedanya di tengah jalan yang masih lengang. Dia berangkat ke sekolah pada jam 05.30 karena jarak tempuh dari rumah ke sekolahnya cukup jauh.

Di jalan ia bertemu dengan keempat teman akrabnya,yaitu santo,yuka,herman,dan zahra. Mereka sudah berteman sejak di bangku Taman Kanak-kanak (TK). "Hai teman-teman" sapa Brian, "Oh,halo brian" jawab mereka berempat.Mereka melanjutkan perjalanan mereka menuju sekolah.

Setelah mereka sampai di gerbang sekolah,di sebrang mereka melihat ada sebuah tanah lapang bekas penebangan oleh orang yang tak bertanggung jawab. Mereka langsung menghampiri tanah lapang tersebut."Lihatlah,apa maksud orang dewasa menebang pohon tanpa izin resmi dari pemerintah?" ucap yuka dengan kesal. "Apa mereka tidak memikirkan dampak pada masa yang akan datang?" Herman mengepalkan tangannya."Sudah-sudah, besok kan kita libur,bagaimana kalau kita menanam kembali tempat ini?" saran Brian. "Boleh juga tuh,ayo kita tanam kembali tanah yang tandus ini!" seru Zahra. "Eh,yuk balik ke sekolah,nanti kalau kita terlambat bakal dihukum loh" ujar Brian. Akhirnya mereka berlima kembali kesekolah untuk mengikuti pembelajaran.

Esok hari,matahari suda sedikit muncul di ufuk timur mereka menuju ke tanah lapang tersebut untuk menanam kembali. "Sudah siap teman-teman?" seru Zahra,"sudah dong,hehehe" balas santo.Mereka langsung mengeluarkan alat-alat untuk menanam serta tumbuhan yang akan di tanamannya.mereka menanam bibit pohon pisang dan jambu. "Ayo teman-teman mulai menanam!" kata Yuka dengan penuh semangat,"ayo!!" sorak mereka berempat.Akhirnya mereka mulai menanam lahan tersebut agar hijau kembali.

Hari mulai panas dan matahari sudah berada tepat di atas kepala. Mereka tidak berhenti melakukan kegiatan tersebut,mereka bersemangat untuk menghijaukan kembali lahan tersebut. Setelah 2 jam berlalu,kegiatan tersebut sudah selesai. Mereka juga membuat papan yang bertuliskan 'Dilarang Menebang Pohon Secara Liar'. Mereka pun memutuskan untuk pulang setelah melakukan kegiatan tersebut.

Pesan yang dapat di dapat dari cerita ini adalah :

1. Jangan menebang pohon secara liar

2. Jika ingin menebang,seharusnya dilakukan penanaman kembali agar tidak tandus.

Penjelasan:

jadikan jawaban tercedas ya

[answer.2.content]